Senin, 02 April 2012

Gerap Gurita - Atas Nama .ep (2012)

Download


2012, akhirnya kita kembali merampungkan materi yg terangkum dalam mini album "Atas Nama" ini. Tentang isi materi bisa dibilang ini adalah kelanjutan dari rekaman 1 lagu terakhir kami di album "Pilihan" kemarin, Sebab-Akibat. Itu bisa dilihat dari cover yg sengaja bergambar "jantung" pisang :). Ya, lagu-lagu tentang suasana hati. Di album ini ada 2 lagu cover yg sebenarnya kami paksakan masuk karena cukup ber-benang merah dalam perihal musik. Secara keseluhan kami puas dengan album ini, dalam beberapa hal. Ini mengingatkan kami akan mini album lama kami thn 2007 "bersama kawan di Jogjakarta", tentunya dengan kualitas audio yg lebih dan sebagai obat untuk terburu-burunya proses album "pilihan" kemarin. Sebenarnya materi-materi baru ini terbilang cepat dalam proses pembuatan atau proses rekaman. Ok, mari kita jabarkan per-track;

1. Lagu Sabtu
Lagu pertama yang terpikir untuk langsung direcord, entah kenapa. Kami merasa senang dengan lagu ini, entah itu pembagian melodi atau lirik.
2. Gadis Gurita
Yeah 3 kunci tanpa henti, dari awal sampai selesai, huehue. Disini jelas lagu yg terpusat pada vokal yg silih-berganti.
3. Pemudi Seni
Instrument track yang melodi tin whistle terdengar mirip dengan Hit The Ground-nya Greenland Whalefishers. entahlah, ini kebetulan atau kami menjiplaknya. setidaknya kami menulis ini :).
4. We`re Coming Back
Lagu cover dari band favorit, Cock Sparrer. Vokal yahut dari seorang keke ode naomi. Bukan tentang beban, karena itu jelas dalam hal meng-cover lagu apalagi band besar. Tp ini tentang kepuasan kami untuk berusaha membawakan lagu semampu kami dan tanpa ijin tentunya hihi. Maafkan kami merusak lagu kalian Eyang!
5. Tentang Kami
Sulit menerangkan track ini, karena kena banget huehue. Disini kita kehadiran musisi tamu untuk pertama kali dan ini adalah suatu kebanggaan. Dia adalah Yudi, gitaris handal dari Dream Society. Tak bisa dipungkiri dialah yg membuat lagu ini hidup, dengan melodi-melodi khas country yg dipadu dengan sound kontra bass. lirik yg mengena, tin whistle dan akordion yg saling bersaut-sautan, asik dah.
6. Nenek Moyangku (Perompak)
Lagi-lagi kita meng-cover lagu, kali ini dari lagu anak yg begitu populer dan mengingatkan kalau memang sejarahnya dulu kita hidup dengan budaya laut. Ditrack ini pula kami menjiplak Jesse James-nya The Pogues sebagai melodi awal lagu ini :).

Inilah tulisan yg kami buat untuk menggambarkan materi yg ada di Album "Atas Nama" ini. Enjoy! sampai ketemu di gig, dan jangan lupa kalau kita adalah band dari Jogjakarta. Salam sejahtera.